Otak Mengingat dengan Cara Asosiasi

"Otak menyimpan unformasi dengan menggunakan asosiasi. Otak meng-hubungkan sesuatu yang mirip dari tempat menyimpan ingatan. Belajar menyimpan informasi dalam bentuk pola-pola dan dengan asosiasi yang kuat adalah langkah pertama menuju pengembangan kemampuan otak."

Otak Kanan dan Otak Kiri

Adapun pembagian otak menurut dua belahan, otak kanan dan otak kiri, adalah sebagai berikut: Belahan otak kanan dan otak kiri yang merupakan bagian dari neokorteks. Belahan otak kanan dan otak kiri yang merupakan bagian dari sistem limbik.
Berikut gambar otak kanan :

Gambar : Otak kanan


Adanya penghubung, yang dan otak Kiri menghubungkan antara dua belahan otak tersebut. Penghubung ini disebut corpus callosum.

Anggota tubuh sebelah kiri kita dikendalikan oleh otak . Begitu juga sebaliknya, anggota tubuh sebelah kanan iBtaml ilil in oleh otak kiri.

Berkaitan dengan fungsi otak kanan dan otak kiri, Ned Herrmann menggabungkan antara hasil penelitian Paul MacLean dan Roger Sperry. la membangun otak dengan struktur dua belahan otak yang merupakan bagian dari sistem cerebral dan dua belahan yang lain merupakan bagian dari sistem limbik, bagaimana bias? Anda lihat pada gambar berikut ini :









1 Komentar untuk "Otak Mengingat dengan Cara Asosiasi"

  1. Otak Mengingat dengan Cara Asosiasi . Otak meng-hubungkan sesuatu yang mirip dari tempat menyimpan ingatan.,,,,.
    ya mungkin itu postingannya.,.semoga bermanfaat..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel