Kunci Sukses Pelajar

Suatu keberhasilan dapat membuat kepuasan tiada taranya, serta membawa kita kepada kebahagian yang tiada habisnya. Hal ini akan tercapai dengan cara di antaranya :

v TEKUN : Tak mudah menyerah pada kegagalan atau tidak mengenal putus asa

v DISIPLIN : Selalu menepati segala ap0a yang direncanakan

v PERCAYA PADA DIRI SENDIRI : Di sesuaikan pada kemampuan sendiri

v NASIB : Nasib yang telah di takdirkan oleh Ilahi Robbi

v KESADARAN : Tidak karena paksaan orang lain , melainkan keluar dari lubuk hatinya

Di kalangan pelajar terdapat semacam konsesus , bahwa “Tugas Pelajar Hanyalah Belajar Kalau Ada Ujian”. Karena sifatnya yang spekulatif itu maka tidak jarang murid, siswa, mahasiswa yang gagal sekolah. Karena sikap mereka, dengan kata lain ia mengambil posisi bagi diri sendiri dalam keadaan kurang tepat.

Kesadaran dalam belajar belum bisa melengkapi sehingga belajar hanya untuk Mencari Nilai saja. Kalau terjadai demikian dapat dikatakan bahwa usaha pendidikan mereka belum berhasil sebab pengetahuan mereka baru sampai pada tahap informasi, belum sampai pada tahap Formasi, untuk itu saya sarankan supaya semua siswa belajar dengan Tekun, Teratur, Penuh Kesadaran, dan jangan menyerah pada Nasib. Serta berpikir bahwasanya itu adalah takdir belaka, tanpa di ikuti ikhtiar. Ada pepatah mengatakan: ORA ET LABORA, yang artinya bekerja dan berdo’a. Di tambah dengan firman Allah, bahwa “Dia tidak akan merubah nasib seseorang kalau orang tersebut tak mau berikhtiar”.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Sukses Pelajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel